Loading...

Singapore Zoo, Pilihan Rekreasi Keluarga Terbaik di Singapura

World traveller 30 Jan, 2018
Singapore Zoo, Pilihan Rekreasi Keluarga Terbaik di Singapura

Singapore Zoo, Pilihan Rekreasi Keluarga Terbaik di Singapura

 

Memiliki lebih dari 2.800 hewan dari 300 jenis lebih, Singapore Zoo memberikan pengalaman seru untuk melihat hewan dalam suasana yang alami sesuai dengan habitat setiap hewannya. Didesain agar setiap hewan dapat hidup di ruang terbuka, Singapore Zoo juga memberikan kesempatan bagi kamu untuk melihat hewan-hewan tersebut lebih dekat.
 
 
Singapore Zoo dapat menjadi pilihan tempat rekreasi terbaik dan sempurna bagi liburan keluarga di Singapura. Dimana para orang tua dapat menemukan keanekaragaman hewan dan berbagai konservasi hewan dari seluruh dunia. Anak-anak dapat pengalaman menyenangkan bertemu berbagai hewan secara langsung dibandingkan hanya melihat di buku bergambar. 
 
Inilah zona-zona yang harus kamu kunjungi di Singapore Zoo!

 

Treetops Trail

 

Menjadi zona pertama begitu kamu memasuki kawasan Singapore Zoo, Treetops trail merupakan jalan setapak yang tinggi dengan hutan tropis disekelilingnya, kamu akan terasa berjalan diatas hutan. beberapa hewan yang dapat kamu temui disini adalah owa siamang dan kera saki berwarna putih. Di kolamnya, kamu juga dapat melihat beberapa buaya kecil pemakan ikan.

 

Frozen Tundra

 

Zona Frozen Tundra, inilah rumah bagi Inuka, beruang kutub yang lahir sejak tahun 1990. Kamu dapat melihat Inuka di kolam terbuka atau dalam kolam di ruangan tertutup dengan pendingin udara. Tapi Inuka bukanlah satu-satunya hewan di Frozen Tundra.
 
 
Frozen Tundra juga menjadi rumah bagi sepasang Tanuki (raccoon dog), spesies hewan yang ditemukan di Asia utara dan dianggap sebagai pembawa keberuntungan di Jepang. Jangan lewatkan juga gulo-gulo (wolverines), hewan petarung yang berani berhadapan dengan hewan yang lebih besar ketika berebut makanan.

 

Wild Africa

 

Rasakan pengalaman seru di hamparan savana pada zona Wild Africa. Kamu dapat  bertemu dengan Badak putih yang gagah, mamalia terbesar kedua di dunia. Tidak lupa dengan zebra dan jerapah Afrika.
 
 
Tentu saja kamu juga dapat bertemu dengan sang raja hutan, Singa afrika. Bersama dengan predator lainnya seperti leopard dan puma.

 

Fragile Forest

 

Fragile Forest adalah zona dimana kamu dapat menemukan kehidupan flora dan fauna di hutan tropis. Dimulai dari lapisan bawah hutan tropis dimana kamu dapat menemukan berbagai jenis katak, hingga bebek di kolam, dan burung-burung diatas hutan.
 
 
Sekilas, kamu juga dapat menemukan kancil dan lemur yang bergerak lincah diantara rimbun pepohonan. Jangan terlewatkan juga kelelawar malaya yang terbang diantara ranting pohon.
 

Reptile Garden

 

Berlokasi di bukit belakang fragile forest, Reptile Garden adalah tempat dimana kamu dapat bertemu dengan berbagai macam reptil, amfibi, dan hewan-hewan berdarah dingin. Mulai dari Komodo hingga kura-kura raksasa Aldabra dari pesisir timur pantai Afrika.
 
 
Di area indoor berpendingin udara, kamu dapat menemukan hewan-hewan berdarah dingin mulai dari bunglon, reptil, hingga katak dan ular beracun seperti viper afrika. Tentu saja yang tak boleh terlewatkan yaitu sungai yang penuh dengan buaya raksasa yang wajib dikunjungi di zona Raptile Garden.
 

Primate Kingdom

 

Primate Kingdom adalah kerajaan-kerajaan bagi berbagai jenis primata dari seluruh dunia. sebut saja kera patas, primata tercepat yang ada di dunia. Kera capuchin coklat, yang memiliki rambut yang unik, dan Douc Langur, kera berwajah jingga dari Vietnam.
 
 
Juga jangan lewatkan pemandangan mengesankan dari sekelompok babon yang saling memberi makan, bermain, hingga kawin.

 

Elephants of Asia

 

Di Singapore Zoo, kamu juga dapat menemukan mamalia terbesar di dunia ini di kawasan Elephants of Asia. Kamu dapat melihat berbagai jenis gajah dari berbagai daerah di Asia seperti Myanmar, Indonesia, dan Sri Lanka, dimana mereka melakukan berbagai aktivitas yang menunjukkan kekuatannya.
 

Australasia

 

Temukan kangguru goodfellow tree, hewan unik dari papua nugini yang berada di zona Australasia. Selain itu, terdapat juga kangguru abu-abau yang besar dan beberapa ekor Walabi, kangguru berukuran kecil yang dapat ditemukan di daerah Australia dan Papua Nugini. (sumber : littledayout.com)
 
 
Thank you for your inquiry

We will get back to you soon.
Incase of urgent or emergency, you could call us at 021-3855-388 or our call center 24hours at 021-2921-9999 or whatsapp at +62819-2921-9999